Jumat, 28 Ramadhan 1438 H | 23 Juni 2017

BENGKALIS - Satpol PP Bengkalis bersama Polsek Bengkalis dan TNI menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) Kota Bengkalis, Senin malam (12/6/2017). Sebanyak 36 personel dilibatkan dalam operasi itu tadi malam dengan menyisir satu persatu hotel, karaoke keluarga dan pujasera. 

Dari operasi tersebut, 2 pasangan bukan suami istri asal Pekanbaru berhasil dijaring. Mereka langsung digelandang ke Kantor Sapol PP jalan Soebrantas Desa Wonosari, Bengkalis.  Kasi Ops Satpol PP Bengkalis, Sukardi SH, MH yang memimpin operasi pekat tersebut menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka membersih pusat kota dari penyakit masyarakat. 

"Penyakit masyarakat tidak hanya miras dan sebagainya, termasuk juga tamu-tamu tidak dikenal seperti mereka (2 pasangan) yang kita jaring dan bukan suami istri tetapi berada di dalam sebuah ruangan kamar," ungkap Sukardi. 

Diakuinya, membersihkan Bengkalis dari penyakit masyarakat memang tidak mudah. Namun hal itu terus dilaksanakan Satpol PP dibantu TNI/Polri. 

"Pelan-pelan pasti berhasil. Kita di Bengkalis jika perlu terhindarlah dari hal seperti itu. Kota Bengkalis jangan sampaikan ada virus-virus demikian karena Kota Bengkalis merupakan kota pendidikan," terangnya. 

Terkait 2 pasangan bukan suami istri yang diamankan tersebut, menurut Sukardi akan dilakukan pendataan dan diberi peringatan. Yang bersangkutan juga membuat surat pernyataan tidak mengulangi kejadian tersebut.(MC RIau/man)

Berita Terkait