Minggu, 28 Syawal 1438 H | 23 Juli 2017

DUMAI - Wakil Kepala Kepolisian Resor Dumai Kompol Dhana Ananda Syahputra mengimbau masyarakat di lingkungan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta mencegah terjadinya perbuatan kriminal dengan meningkatkan kewaspadaan.

"Diharap orangtua menjaga anak untuk menghindari tawuran, main petasan serta kegiatan negatif lain yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," kata Dhana dalam kegiatan safari ramadan di Masjid Raya Al Manan Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, Senin (12/6) malam.

Safari sekaligus pelaksanaan shalat tarawih keliling malam ke 17 ramadan ini diikuti juga Kasat Lantas AKP Emil Eka Putra dan Kasat Narkoba AKP Tumara, Kanit I Sat IK IPDA Suherman dan sejumlah perwira lain.

Kompol Dhana mengimbau juga para orangtua agar lebih memperhatikan dan mencegah anak dari pergaulan remaja saat ini dan pro aktif bersama masyarakat sekitar menjaga keamanan lingkungan.

Dukungan bersama dan partisipasi masyarakat ini sangat diharapkan dalam menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif karena kepolisian punya keterbatasan jumlah personel di lapangan.

"Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa partisipasi dan dukungan semua lapisan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif," sebutnya.

Selain itu, Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Dumai Kompol Sasli Rais menghadiri kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi diadakan Rumah Tahanan Negara Klas II B Dumai Jalan Pemasyarakatan Kelurahan Bumi Ayu, Senin (12/6).

Humas Polres Dumai Jamaluddin mengatakan, kegiatan buka bersama diikuti juga Kodim 0320 Dumai ini diadakan dalam rangka penguatan koordinasi pengamanan rumah tahanan selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Silaturahmi dan buka bersama di aula rumah tahanan dumai ini berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, dalam rangka penguatan koordinasi pengamanan," kata Jamal.

Kegiatan dimulai pukul 17.00 Wib dengan ustad penceramah Haji Zulfikar ini dihadiri sekitar 200 orang terdiri dari tokoh masyarakat, personel Kodim 0320 Dumai dan pegawai staf Rutan serta warga binaan muslim. (MC Riau/ar)

Berita Terkait