Minggu, 28 Syawal 1438 H | 23 Juli 2017

TELUK KUANTAN - Ketua DPRD Kuatan Singingi, Andi Putra SH MH membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Kuantan Singingi yang bekerjasama dengan Lembaga Kajian Pembangunan Daerah (LKPD), yang dilaksanakan di hotel Jatra, Pekanbaru, Senin (12/6/2017) kemarin.

Bimtek ini dilaksanakan guna melakukan optimalisasi tugas dan fungsi badan anggaran (banggar), dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan peran badan musyawarah (banmus) dalam meningkatkan kinerja DPRD Kuansing.

Selain Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, hadir pula Wakil Katua Sardiyono AMd dan Alhamra beserta seluruh legislator Kuansing lainnya dengan menghadirkan sejumlah nara sumber dari LKPD.

Ada Dr Prihandoko, Wakil Direktur Program Doktor Universitas Gunadarma, Jakarta. Ia menyampaikan materi soal motivasi diri dalam menjaga semangat kinerja anggota dewan.

Kemudian, ada Riris Prasetyo MKom dari Kemendagri RI dengan materi optimalisasi tugas dan fungsi badan anggaran (Banggar) dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Terakhir, Rike Septa dari Kemendagri RI. Ia mensosialisasikan Permendgari no 6/2017 tentang Pedoman dan Pertanggungjawaban Keuangan Parpol.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Andi Putra berharap seluruh anggota bisa lebih meningkatkan kinerja untuk menyelenggarakan pemerintahan daerah yang lebih baik. "Semoga ini bisa menambah motivasi dan pemahaman kami dalam menyelenggarakan pemerintahan," harap Andi Putra.(MC Riau/Ultra Sandi)

Berita Terkait