Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

TEMBILAHAN - Dalam beberapa hari terakhir, di Kabupaten Indragiri Hilir, terpantau munculnya titik panas, yang tersebar di berbagai lokasi. 

Untuk memastikan wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, zero hotspot, Wakapolres Inhil KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H didampingi Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Masion, S.H melakukan patroli titik api menggunakan Helikopter. 

Ikut dalam Helikopter bernomor penerbangan PK - DAM itu, Dandim 0314/Inhil LETKOL INF J. Hadiyanto, SIP, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yuspik, S.H, juga Pasi Ops Kodim 0314/Inhil LETTU INF Abdillah Rahmansyah, Selasa (13/06/2017).

"Dalam pantauan udara tersebut, kita melihat masih ada asap sebanyak satu hamparan diperkirakan lokasinya terletak di kebun kelapa lebih kurang 2 Ha di Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka ," kata Wakapolres Inhil KOMPOL Dr. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H.

"Akan kita informasikan dengan Kapolsek Batang Tuaka, untuk melakukan pengecekan secara detail ke lokasi tersebut apakah lahannya benar terbakar atau hanya aktivitas masyarakat seperti pembakaran sampah maupun pembakaran tempurung untuk dijadikan arang", kata Waka Polres.

Lebih jauh Waka menyatakan bahwa di samping patroli dengan udara, juga tetap melaksanakan proses mitigasi dan patroli darat, sembari melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang larangan membakar hutan maupun membuka lahan dengan cara dibakar.(MC Riau/zul)

Berita Terkait