Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

PEKANBARU - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Rudyanto sudah mengusulkan pembentukan Cabang Dinas Pendidikan di 12 kabupaten kota di Riau. Cabang Dinas Pendidikan ini merupakan perpanjangan tangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Nanti akan ada Cabang Dinas di setiap kabupaten/ kota. Pembentukan ini sudah kita ajukan ke Bagian Ortal. Mudah mudahan dalam waktu dekat ini Pergub nya segera keluar,” kata Rudyanto, kemarin di kantornya.

Cabang dinas di setiap kabupaten/kota ini nantinya akan mengurus yang berkenaan dengan SMA dan SMK mulai dari persoalan guru, SKP guru dan pengurusan lainnya.

Dengan adanya cabang dinas ini maka guru di setiap kabupaten/kota tidak lagi mengurus SKP di Dinas Pendidikan Provinsi Riau cukup di cabang dinas saja.Tidak hanya dalam hal pengurusan yang berhubungan dengan guru, tapi juga seluruh pengawas SMA dan SMK juga akan ditempatkan di setiap cabang dinas.

“Jadi pengawas SMA dan SMK dari 12 kabupaten kota tidak lagi menumpuk di Disdik Riau. Mereka akan ditempatkan di cabang dinas masing masing kabupaten/kota,” jelas Rudyanto. Dengan demikian, layanan Dinas Pendidikan semakin mudah dijangkau.

Rudyanto menambahkan mengenai sumber daya manusia yang ditempat di cabang dinas telah mencukupi mulai dari kepala cabang dinas, sekretaris dan tenaga administrasi diberdayakan dari pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Kalau penempatan SDM tidak ada masalah, nanti kita tempatkan orang yang kompeten di setiap cabang dinas,” sebutnya. (MC Riau/mad)

Berita Terkait