Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

SIAK- Sekolah atau mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren tidak hanya untuk menjadi ustad, tetapi para santri juga harus menguasai perkembangan teknologi serta sains yang semakin maju.

Bagi para orangtua jangan takut memasukan anaknya sekolah ke pondok pesantren." Ini tugas Camat dan Kua setempat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat,"ujar Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi di Pondok Pesantren Baiturrahman An Nizhom Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Siak, Rabu (14/6/2017).

Syamsuar memberikan motivasi dan semangat kepada santri untuk menjadi seorang hafiz quran dan ulama besar dan menjanjikan beasiswa pendidikan ke penguruan Indonesia hingga perguruan tinggi di mancanegara yang mendalami pendidikan agama Islam seperti Turki, Maroko, Arab Saudi, Jedah dan lain-lainnya.

Dirinya mempunyai impian bahwak generasi muda di Siak ini menjadi hafiz quran ulama besar di Indonesia, hingga namanya tersohor di seluruh penjuru dunia.

"Alhamdulillah di Siak sudah ada 2 anak yang hafal 30 jus Al Quran, dan kini mereka sudah melanjutkan pendidikan di mancanegara dengan beasiswa dari Pemkab Siak," ungkapnya.

Juga dirinya berharap para santri dapat belajar dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan beasiswa tersebut.Karena kalian harapan bangsa dan orangtua.

"Saya ingin kalian menjadi hafiz quran, dan Desember nanti ada 8 orang anak lagi yang akan diwisuda hafal 30 jus Al quran,"ujarnya.(MC Riau/nin)

Berita Terkait