Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

PEKANBARU - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, pusat-pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru mulai terlihat mulai dipadati oleh masyarakat yang mencari kebutuhan dan keperluan lebaran, Rabu (14/6/2017).

Salah satu pusat perbelanjaan yang mulai terlihat ramai yakni Pasar Sukaramai yang berlokasi di Jalan Sudirman.

Ramainya pengunjung terlihat dari padatnya kendaraan yang melintas di ruas jalan depan 'Ramayana' Sudirman tersebut. Kendaraan roda dua maupun mobil pribadi serta angkutan umum terlihat mengunjungi pusat perbelanjaan di Pasar Pusat itu. 

Petugas dari Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru dan juga Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru juga terlihat sibuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.  Bahkan beberapa kendaraan yang terlihat ngetem atau parkir sembarangan juga dilakukan penilangan oleh Polantas. 

Sesekali juga terlihat kendaraan Polantas baik roda dua maupun roda empat yang terlihat hilir mudik mengurai kepadatan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, mengatakan kepadatan arus akan semakin meningkat mendekati lebaran nanti.  Ia mengimbau agar masyarakat tetap patuhi peraturan lalu lintas dan tidak parkir sembarangan. 

"Kita imbau kepada masyarakat agar tidak parkir dan berhenti sembarangan guna kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan pengguna jalan lainnya", himbau Kasat Lantas.(MC riau/yan)

Berita Terkait