Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) gelar malam resepsi dan buka puasa bersama masyarakat dalam rangka syukuran milad Kabupaten Inhil ke-52 tahun 2017.

Kegiatan tersebut berlangsung di kediaman Dinas Bupati Inhil Jalan Kesehatan Tembilahan, Rabu (14/6/2017) sore. Saat itu dihadiri langsung oleh Bupati HM Wardan, unsur Forkopimda serta para pejabat esselon lainnya.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, diusia ke-52 ini, Kabupaten Inhil telah banyak mengalami kemajuan melalui pembangunan yang secara berkesinambungan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Selama ini, tentunya 'buah' pembangunan yang kita upayakan sebagaian telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Inhil. Mulai dari wilayah perkotaan hingga kawasan perdesaan yang memang menjadi titik berat program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil," katanya.

Kendati demikian, Bupati mengakui masih banyak terdapat kawasan di Kabupaten Inhil yang belum optimal tersentuh pembangunan melalui program - program yang dicanangkan.

"Maka dari itu, pemerataan pembangunan akan terus kami upayakan. Sinergitas antar lembaga akan terus dijaga guna mewujudkan pembangunan yang optimal dan berkualitas nantinya. Perjuangan pembangunan tidak akan terhenti hanya sampai disini, melainkan akan terus dilanjutkan," ungkap Bupati Wardan.

Sementara terkait penyerahan lencana Sri Gemilang, dikatakan Bupati, memang dikhususkan bagi masyarakat yang dianggap memiliki kontribusi yang besar terhadap pelaksanaan pembangunan dan dedikasi yang tinggi terhadap daerah Kabupaten Inhil.

Pembangunan disegala bidang, seperti di bidang keagamaan, sosial - kemasyarakatan, kesehatan dan bidang pemberdayaan masyarakat. Dalam keseharian mereka terlihat menonjol, ada aktifitas yang lebih, maka suatu kewajaran di hari istimewa ini mereka diberikan sebuah penghargaan.

Bupati mengharapkan, dengan telah dilakukannya penyerahan maka masyarakat yang masuk ke dalam nominasi maupun yang tidak dapat termotivasi untuk memberikan sumbangsih terhadap daerah serta masyarakat Kabupaten Inhil.

"Kami dari pihak Pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan secara tulus ikhlas mengabdikan, membaktikan diri kepada segenap masyarakat dan daerah Kabupaten Inhil. Paling tidak yang telah mereka lakukan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya," tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, penyerahan lencana Sri Gemilang dilakukan secara periodik setiap satu tahun sekali oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Diharapkan, kontribusi dan dedikasi dari masyarakat ini tidak hanya memperoleh apresiasi berupa award saja, melainkan juga dapat dilakukan semacam upaya pengembangan motivasi bagi masyarakat tersebut, agar kelak mereka akan semakin bersemangat dalam berkontribusi dan mendedikasikan diri kepada daerah dan masyarakat Inhil lainnya," tandas Bupati Wardan.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan santunan berupa bahan pokok dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Inhil bagi sejumlah kaum dhuafa yang berada di wilayah Kecamatan Tembilahan dan sekitarnya.(MC Riau/zul)

Berita Terkait