Senin, 1 Syawal 1438 H | 26 Juni 2017

ROKAN HULU-Bupati Rokan Hulu, H Suparman SSos MSi menekankan agar perusahaan   perkebunan kelapa sawit dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) membayar pajak ke daerah. 

Pajak yang dimaksud Bupati Suparman meliputi, pajak air permukaan yang bagi hasil dengan provinsi, pajak kendaraan bermotor dan alat berat, termasuk PPH.

Bupati Suparman sangat optimis penerimaan PAD akan meningkat sekira Rp40 miliar, jika seluruh perusahan yang beroperasi di Rohul mau membayar pajak di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk tersebut.

"Kami mengundang perusahaan ini agar NPWP (perusahaan) dan pajak-pajaknya harus jujur dan membayar di tempat dimana usahanya berada,"‎ tegas Bupati Suparman dihadapan pelaku usaha perkebunan kelapa sawit dan PKS di rumah dinas Bupati Rohul, Komplek Bina Praja Pasir Pengaraian, Rabu (14/6) malam.

Selain itu, mantan Ketua DPRD itu berpesan, dana yang berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahan  juga disalurkan kepada daerah dan masyarakat di lingkungan perusahan.

Suparman mengungkapkan, dari sekira 50 perusahaan yang ada, sebagian besar korporasi masih membayar pajak NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan pajak lainnya di daerah lain, seperti di Jakarta, Medan Provinsi Sumatera Utara, dan Pekanbaru.

"Kami mengundang perusahaan ini agar NPWP (perusahaan) dan pajak-pajaknya harus jujur dan membayar di tempat dimana usahanya berada. 

"Yang jelas ini merupakan PAD. Dengan meningkatnya PAD, tentu program-program pembangunan kita ‎tidak terkendala lagi untuk masalah pembiayaan," jelas Suparman.

Tampak dalam pertemuan tersebut, Kepala Bappeda Rohul, Nifzar, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Rohul Jaharuddin, Kabag Tapem Rohul, Muhammad Zaki,‎ Kepala Dinas Perizinan Penanaman Modal Rohul, Ridarmanto, Kepala Samsat Rohul, Zulkafli dan pejabat lain di lingkungan Pemkab Rohul.‎(sal)


Gelar pertemuan: Bupati Rohul, H Suparman SSos MSi menggelar pertemuan dengan pelaku usaha perkebunan dan PKS di rumah dinas Bupati Rohul, Komplek Bina Praja Pasir Pengaraian, Rabu (14/6).(MC Riau/Faisal)

Berita Terkait