Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

ROKAN HULU-Bupati Rokan Hulu, H Suparman SSos MSi, Rabu (14/6) kemariin mengunjungi Puskemas Rambah, Rambah Hilir, Ujung Batu, Pagaran Tapah Darussalam dan Kunto Darussalam.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Suparman meninjau langsung pelayanan kesehatan yang diberikan petugas puskemas tersebut. Selain itu, orang nomor satu Rohul itu juga memastikan soal ketersediaan tenaga medis dan infrastruktur bangunan puskesmas.

"Kunjungan saya ke sejumlah puskesmas tersebut untuk memastikan kesiapan infrastruktur saya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Kemudian kunjungan itu untuk melihat kelemahan yang harus kita perbaiki, salah satunya soal bangunan, tenaga medis dan penyimpanan obat yang belum tepat," kata Suparman kepada wartawan, Kamis (15/6).

Mantan Ketua DPRD Riau itu mengakui, bahwa masih banyak kekurangan di puskesmas yang perlu diperbaiki. "Kita temukan di beberapa puskesmas, masih ada dokter yang tidak berdomisili di tempat kerjanya," jelas Suparman.

Kemudian, sambung Suparman di Puskesmas Kunto Darussalam saat ini masih kekurangan dokter. Kedepan ia meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Rohul untuk menyelidiki persoalan yang ada di seluruh puskesmas yang ada.

Dalam pada itu, Bupati Supaman menegaskan akan memberikan sanksi tegas bagi aparatur yang tidak melayani masyarakat dengan baik.

"Dimana pun ditugaskan, seorang aparatur negara harus ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.(MC Riau/sal)

Berita Terkait