Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

ROKAN HULU-Bupati Rokan Hulu, H Suparman SSos MSi, Kamis (15/6) mengambil sumpah jabatan tujuh kepala desa hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap I tahun 2016 masa jabatan 2017-2023 di lantai III kantor Bupati Rohul. 

Ketujuh kepala desa yang dilantik tersebut antara lain, Kepala Desa Batang Berangan, Maisar, Suherdi  ST sebagai Kades Sukamaju, Siswanto sebagai Kades Pasir Agung, Amri sebagai Kades Muara Musu, Tri Muriono sebagai Kades Pasir Jaya, Sudarman Susilo Ardani sebagai Kades Pasir Intan dan Darajat sebagai Kades lubuk Karapat.

Terpantau dalam kesempatan itu, sekaligus Bupati Suparman mengukuhkan dan  menyerahkan surat keputusan (SK) CPNS kepada 145 bidan PTT dan 11 dokter. Bupati Rohul, Suparman meminta kepada kepala desa yang dilantik, agar memanfaatkan enam tahun masa jabatannya untuk memaksimalkan pembangunan desa.

Kemudian, ditegaskan orang nomor satu Rohul itu, seluruh kepala desa jangan terlibat praktek pungli. Jika terbukti, kata Suparman sanksi tegas akan diberikan. 

"Bangunlah desa sebaik mungkin, jangan pernah membuat sesuatu yang melanggar aturan salah satunya praktek pungli," tegas Bupati.

Selain itu, pinta Suparman kepala desa juga harus mampu menyatukan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya dalam pelaksanaan program prioritas, kepala desa harus melibatkan elemen masyarakat.

Dalam pada itu, mantan Ketua KNPI Riau itu meminta seluruh kepala desa jangan terlibat politik praktis, karena akan merugikan masyarakat dan pembangunan di desa tersebut. 

"Tidak lama lagi kita akan menghadapi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 dan Pileg tahun 2019. Jangan sekali-kali kepala desa ikut politik praktis didalam pesta demokrasi itu, jalankanlah tugas sesuai tufoksi masing-masing," tegas Suparman lagi.

Dalam pada itu, Bupati Suparman mengutarakan, 145 bidan PTT dan 11 dokter yang telah diberikan SK agar memberikan pelayanan yang prima kepada masyatakat ditempat tugasnya. 

"Sebagai aparatur negara, bidan dan dokter yang telah dikukuhkan agar melayani masyarakat sepenuh hati sesuai sumpah yang disampaikan hari ini," pintanya.(MC Riau/sal)

Berita Terkait