Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

Hj Ermita SPd, MM

PEKANBARU -- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Pekanbaru meneriman bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang berasal dari APBN tuhun 2017.  Penerima DAK ini berasal dari usulan sekolah yang disampaikan melalui Disdik Riau tahun sebelumnya.Kemudian dianalisa dan disetujui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

"Alhamdulillah dari 64 sekolah di Provinsi Riau yang menerima DAK bidang pendidikan, salah satunya SMAN 12 dan kita sangat bersyukur atas bantuan ini,” kata Kepala SMAN 12 Pekanbatu Hj. Ermita. SPd.MM, Rabu (14/6)

Dikatakan Ermita, bantuan DAK yang diperoleh SMAN 12 Pekanbaru berupa pembangunan satu Ruang Kelas Baru (RKB) beserta meubiler. Pelaksanaan pembangunan dilakukan secara swakelola dibantu oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S). Dalam timnya selain kepala sekolah, juga ada guru dan masyarakat yang melakukan hal teknisnya. Selain RKB, bantuan DAK juga untuk rehabilitasi sekolah dan peralatan pendidikan.

"Kalau kita untuk RKB dan meubiler. Sekolah lain ada yang untuk peralatan pendidikan dan rehab,” kata Ermita.

Ditambahkan Ermita, pembangunan rencanakan akan dilakukan Juli mendatang. Namun sebelumnya akan dilakukan MoU dengan Disdik Riau."Mudah mudahan pelaksanaan pembangunan lancar dan kita akan lakukan sesuai dengan aturan yang ditetapkan," ujar Ermita. (MC Riau/mad)

Berita Terkait