Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

BENGKALIS-Sebuah pembangunan memerlukan kondisi yang kondusif. Masyarakat Rupat diajak agar selalu menjaga situasi dan kondisi di wilayahnya, sehingga tetap kondusif, jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.
 
Demikian diungkapkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat Safari Ramadan 1438 Hijriyah di Masjid Al-Mujahiddin, Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Rabu malam (14/6/2017).
 
Amril mengatakan, apapun informasi yang didapat, jangan langsung diterima bulat-bulat. Namun harus cek dan ricek dengan baik, sehingga tahu duduk persoalan dan  kebenarannya.

Sebab, sambung beliau, bisa jadi informasi tersebut sengaja dimunculkan atau dibesar-besarkan oleh pihak-pihak yang sengaja ingin ‘menangguk di air keruh. Tidak ingin pembangunan di daerah ini terlaksana sebagaimana mestinya. 
 
Satu hal yang juga tidak kalah pentingnya, ujar suami Kasmarni ini, mari kita menjaga dan memelihara bersama-sama, kerukunan hidup antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat, baik antar sesama umat maupun dengan pemeluk agama lain.

"Mari kita jaga semangat Bhinneka Tunggal Ika yang telah terbina dengan baik selama ini, dan juga jaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945," ajak Amril, kepada seluruh masyarakat Rupat. 
 
Di bagian lain, Amril juga mengimbau kepada seluruh umat muslim di Rupat agar menjadikan bulan Ramadan 1438 Hijriyah ini, sebagai wahana pembinaan pribadi muslim yang takwa dan berakhlakul karimah.
 
"Jadikanlah diri kita di bulan penuh barokah ini, sebagai insan penebar kasih sayang di alam semesta atau pribadi-pribadi yang rahmatan lil alamin," ajak Amril. 
 
Di akhir sambutannya, Amril berharap agar masyarakat kian mengokohkan semangat kebersamaan serta dapat memberikan sumbangsih terbaik dalam memajukan dan memakmuran Kecamatan Rupat ini.
 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan Eet, Anggota Dewan Dapil Rupat dan Rupat Utara Syahrial, Danramil Kapten M Adhar, Kepala Kementerian Agama Bengkalis Jumari, Ketua MUI Amrizal dan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar. 
 
Juga hadir sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Camat Rupat Hanafi beserta Upika dan alim ulama serta cerdik pandai serta masyarakat Kecamatan Rupat yang menyempatkan hadir pada kegiatan tersebut.(MC Riau/man)

Berita Terkait