Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah memulai secara resmi tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yakni JPT Pratama pada 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Inhil tersedia untuk kembali diisi.

Ketiga JPT Pratama dimaksud ialah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Seleksi yang dilakukan oleh sebuah panitia seleksi ini didasarkan pada Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, setelah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor  B-1669/KASN/6/2017 Tanggal 13 Juni 2017 Perihal Rencana Seleksi Terbuka dan Assesment JPT Pratama.

"Seleksi yang digelar bersifat terbuka bagi seluruh PNS (Pegawai Negeri Sipil) dengan memenuhi sejumlah persyaratan umum dan persyaratan khusus yang dirilis oleh Pansel (Panitia Seleksi) terlebih dahulu," kata Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Inhil, H Said Syarifuddin melalui keterangan tertulis, Rabu (14/6/2017) malam.

Jika seluruhnya sudah dilengkapi maka, dikatakan Said Syarifuddin, berkas lamaran dapat ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bersama segala persyaratan yang dibutuhkan, baik umum maupun khusus.

Selanjutnya, Said Syarifuddin memaparkan, dalam proses seleksi, terdapat beberapa tahapan atau kegiatan yang telah ditetapkan oleh pihak panitia seleksi, dimulai dari tahap pengumuman dan penerimaan berkas hingga pengumuman akhir.(MC Riau/zul)

Berita Terkait