Jumat, 28 Ramadhan 1438 H | 23 Juni 2017

PEKANBARU - Dhanny Dahlan namanya tersohor di tahun 1980-an hingga 1990-an sebagai model foto dan catwalk. Perempuan berparas eksotis ini juga sempat menjajal dunia akting dan tari, dan menjelma menjadi pengusaha industri mode yang cukup diperhitungkan.

Sebagai pengurus di organisasi Cita Tenun Indonesia, artis senior ini juga membantu memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke mancanegara dan aktif melatih pengerajin tenun dan mengembangkan sampai mempromosikan hasil tenun Indonesia. Selain kegiatan tersebut, kegiatan Dhanny saat ini sering diundang sebagai narasumber dengan materi ”Penampilan diri yang baik”. 

Pada acara seminar penampilan diri di Pekanbaru, Kamis (15/6/2017) sore, mantan model tahun 80-an ini memberikan pemaparanya.

Acara tersebut digelar di Ajung Seni Idrus Tintin komplek Bandar Serai purna MTQ, yang dihadiri Istri Gubernur Riau sebagai Ketua Tim penggerak PKK Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi, ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Riau Irma Rachman, Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau Fahmizal Usman, Jajaran Dharma wanita provinsi Riau dan para tamu undangan lainya.

Pada saat pemaparanya Dhanny Dahlan memberikan berbagai cara untuk berpenampilan yang baik, materi yang dibahas adalah ekspresi wajah, kesehatan, sikap, kebersihan dan kerapihan. Menurtnya hal ini sangat penting untuk diperhatikan sebagai dasar penampilan baik seseorang. 

“ Cara berdiri, berjalan, duduk, berbicara dan gerak-gerik tangan, sampai pandangan mata untuk melihat lawan bicara itu harus ditata sedemikian rupa agar seseorang berpenampilan baik,’’ kata dhanny.

Ketua Tim penggerak PKK provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi pada saat menyampaikan sambutannya mengatakan hadirnya Dhanny Dahlan ke Pekanbaru dapat memberikan kesempatan untuk menyerap ilmu dan pengalaman tentang bagaimana mengelola etika, khususnya dalam hal mengelola penampilan diri.

”Pada kesempatan ini, kami juga memberikan apresiasi kepada semua yang hadir dalam pertemuan ini, karena kegiatan ini sangat penting guna membantu menyiapkan penampilan diri yang baik, tentunya dalam mendukung aktivitas kita sehari-hari terutama yang berkaitan dengan kegiatan interaksi sosial dan kemasyarakatan baik formil maupun non formil," kata istri Gubernur Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi.’

Pada akhir sambutanya Hj Sisilita Arsayadjuliandi berharap, kepada seluruh undangan yang hadir agar kiranya dapat menyimak dan menyerap materi yang disampaikan oleh narasumber dan menarik manfaat berbagai informasi yang disampaikan.

 “Semoga dari kegiatan ini kita dapat ambil manfaatnya dengan sebaik-baiknya,’’ tutup Hj Sisilita. (MC Riau/rat)

Berita Terkait