Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

SIAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, Provinsi Riau, menyelenggarakan bus gratis untuk mudik lebaran dengan 13 armada.

Bus tersebut di bagi dua rute yakni  6 armada berangkat dari Kecamatan Tualang   dan untuk di Kecamatan Kandis ada 7 bus yang akan berangkat tanggal 20 Juni 2017.

"Tentunya ini dalam  rangka  untuk warga kita yang tidak memiliki kemampuan  untuk bisa berangkat dengan nyaman untuk pulang kampungnya.dan saat ini  sudah melebihi kapasitas," kata dia.

Bupati Siak Syamsuar saat mengikuti  rapat Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran terpadu tahun 2017 1438 H di Provinsi Riau.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim ,Kamis (15/6/17) di ruang Melati Kantor Gubernur Riau.

Bupati  Syamsuar juga memaparkan tentang ruas kondisi jalan yang ada di lintasan Kabupaten Siak.

Menurut dia,untuk kondisi wilayah jalan  yang di Siak  pada saat ini sebagian besar sudah cukup baik dari sebelumnya,namun sebagai mana yang telah disampaikan oleh PU Pusat terhadap ruas jalan di simpang bakal sudah ada perbaikan di setiap ruas jalan,tentunya saat ini sudah sangat baik,semoga tidak  seperti yang sebelumnya .

Syamsuar juga menyampaikan  antara perbatasan Siak dengan Bengkalis yaitu jalan nasional dengan  perbatasan jembatan Semunai ,kendala masih adanya berlobang,sehingga perlunya meminta bantuan dari PU pusat supaya dengan cepat di selesaikan,sehingga jalan tersebut bisa lebih baik.Apa lagi penumpang dari Riau menuju Sumatra Itara melalui jalan tersebut.

“Inilah barang kali yang perlu dicermati,dan Alhamdulillah ada inovasi dari Kapolres Siak untuk jalan malam akan di ikuti pengawalan oleh pihak polisi yang dimulai  perbatasan dari Minas menuju kandis.begitu juga sebaliknya sehingga seandainya terjadi sesuatu hal bisa langsung cepat di tanggapi," dia jelaskan. (MC Riau/nin)

Berita Terkait