Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

PEKANBARU  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah mengajukan surat permohonan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk bisa jadi tuan rumah di Asian Games 2018.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau juga mendukung keinginan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) agar Riau bisa jadi tuan rumah 3 cabang olahraga (cabor).

"Keinginan itu sebelumnya juga pernah kita ajukan dan saat itu kita mengajukan 5 cabor, tapi seiring waktu berjalan sekarang Dispora mengusulkan 3 cabor," ujar Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Jumat (14/6/17) di Pekanbaru.

Emrizal menambahkan, Riau sangat memungkinkan ikut andil menjadi tuan rumah Asian Games 2018. "Karena Venue yang kita miliki cukup memadai terutama untuk Sepakbola, bola voli dan Senam," ucap Emrizal.

Sebelumnya, Rabu (12/4/17) lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah mengajukan surat permohonan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Dalam permohonan itu kata Kadispora Riau Doni Aprialdi, Riau mengajukan permohonan ikut andil menjadi tuan rumah Asian Games 2017 untuk 3 cabang olahraga (cabor) yakni Sepakbola, Bola Voli dan Senam.

Atas permohonan itu beberapa pekan yang lalu tambah Doni, pihak pusat langsung turun ke Riau dan meninjau venue. "Mereka meninjau Stadion Utama Riau, Gelanggang Remaja dan Venue Senam," ujar Doni. (MC Riau/Exa)

Berita Terkait