Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

ROKAN HULU-Dalam rangka peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah, Management PT Sawit Asahan Indah (SAI) memberikan santunan kepada anak yatim dari empat kecamatan yakni, Kecamatan Rambah Samo, Ujung Batu, Pagaran Tapah Darussalam dan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu.

Selain itu, anak perusahaan Astra Agro Lestari (AAL) Tbk tersebut, juga menyerahkan bantuan untuk rehabilitasi 3 unit ruang kelas belajar SDN OO7 Ujung Batu berikut mobilernya.

Disampaikan, Adm PT SAI, Dwi Setiyo Budiawan menerangkan, melalui program Corvorate Social Responbility, PT SAI memberikan santunan kepada 48 orang yang berada diseputaran desa di lingkungan perusahaan. Kemudian, pihaknya juga menyerahkan beasiswa kepada 60 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA internal perusahaan.

Kemudian sambung Dwi Setiyo Budiawan, sinergi program CSR, PT SAI juga memberikan bantuan rehabilitasi 3 unit RKB SDN 007 Ujung Batu sekaligus dengan mobilernya.

"Bantuan ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya. Dimana program CSR perusahaan diutamakan bagi masyarakat," kata Dwi Setiyo Budiawan disela-sela peringatan Nuzulul Quran di perumahan staf PT SAI, Kamis (16/6) kemarin.

Kegiatan itu berlangsung meriah, turut hadir Staf Ahli Bupati Rohul, H Sugiyarno, Adm PT SAI, CDO PT SAI, Syahrul, asisten dan staf PT SAI, Upika Ujung Batu, Pagaran Tapah Darussalam, Rambah Samo dan Rokan IV Koto, segenap kepala desa diseputaran PT SAI serta ratusan karyawan/ti dan masyarakat di lingkungan perusahaan.

Sementara itu, CDO PT SAI, Syahrul menambahkan, sejauh ini CSR PT SAI dapat dipastikan langsung dirasakan masyarakat, dengan melibatkan seluruh kepala desa yang ada diseputaran perusahan untuk mendata masyarakat yang betul-betul memerlukan bantuan tersebut.

"Untuk santunan anak yatim, kami berkoordinasi dengan kepala desa untuk mendata jumlah anak yatim dan piatu yang ada di desa masing-masing. Tujuanya agar program ini betul-betul tepat sasaran," jelas Syahrul.

Staf Ahli Bupati Rohul, Sugiyarno mengapresiasi, Management PT SAI yang telah peduli kepada masyarakat dan mensukseskan program Pemkab Rohul. 

"Sumbangsih PT SAI ini merupakan wujud mensukseskan program Pemkab Rohul. Kedepan saya berharap agar program CSR yang bergulir ke masyarakat bisa ditingkatkan, karena kemajuan daerah merupakan tugas bersama, termasuk perusahan," pinta mantan Kepala Dinas Kehutanan Rohul itu.(MC Riau/sal)

Berita Terkait