Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

BENGKALIS-Yayasan Qurani Al Fatih Bengkalis menutup program tahfiz paket khusus Ramadan 1438 yang diikuti 70 santri dari berbagai daerah se-Kabupaten Bengkalis di Hotel Surya Jalan Panglima Minal Desa Sengoro, Kamis (15/6/2017).
 
Ketua Yayasan Qurani Al Fatih Bengkalis, Sapuan mengatakan, program tahfiz paket Ramadan digelar selama 20 hari ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada umat untuk mempelajari Al-Quran. 

Di samping itu juga, untuk membumikan nilai-nilai dan melahirkan para hafidz Al-Quran di Negeri Junjungan yang pesertanya dari Ikraq sampai SLTA dan guru pengajar dari alumni kairo dan juara 2 hafidz 30 juz.
 
"Tujuan kita kedepan adalah bagaimana mewujudkan generasi yang hafal dan mengamalkan Al Quran dan bersinergi dengan program Pemkab Bengkalis "one day one ayat"," ujarnya. 
 
"Kita ciptakan hafidz yang cinta Quran dan mengamalkannya sehingga Negeri Junjungan mendapat barokah dari Allah SWT," ujarnya lagi.
 
Sapuan juga mengharapakan umat Islam di negeri ini membudayakan dan menghidupkan Al-Quran sebagai hidangan setiap hari, bukan musiman saja. Dengan demikian diharapkan lahir generasi yang penghapal dan mengamal Quran. Di samping untuk mencegah generasi muda dari pengaruh budaya dari luar yang tidak sesuai dengan tuntutan dan ajaran Islam.
 
Sementara Ketua MUI Bengkalis diwakili Komisi Fatwa, Amri dalam pengarahannya mengucapkan tahniah dan apresiasi yang setinggi-tingginya telah mewarnai Negeri Junjunan dengan kegiatan agamis.
 
"Walaupun sudah penutupan, kita berharap program ini tetap berjalan seperti biasanya sehingga dapat dijadikan filter  terhadap kemajuan sains dan perkembanagan teknologi yang semakin pesat," harap Amri.
 
Amri juga mengharapkan kepada orangtua untuk mengajarkan agama sejak dini kepada anak-anak dan kepada penghapal Al-Quran agar istiqomah dalam mengamalkannya sehingga mendapat barokah Allah SWT.(MC Riau/man)

Berita Terkait