Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

SIAK HULU- Mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar yang lebih baik dengan tingkat kesejahteraan yang lebih baik, merupakan cita-cita mulia yang bersarang di dalam hati  Azis Zaenal.SH.MM,  pasca terpilih sebagai Bupati Kampar dalam pilkada serentak Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu.

Hal tersebut di sampaikan Azis Zaenal dalam sambutannya pada acara kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Kampar di depan jamaah mesjid Raya Attihadul Ummah Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kamis Malam ( 15/6).

Dikatakan Azis bahwa amanah yang diberikan Masyarakat Kabupaten Kampar kepada dirinya bersama Catur Sugeng Susanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar, dalam Pilkada baru lalu, harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat Kabupaten Kampar, yaitu dengan meningkatkan kesejahteraan ummah, masayarakat Kabupaten Kampar keseluruhan bukan sekelompok golongan saja.

Untuk itu Azis mengajak masyarakat Kabupaten Kampar umumnya dan Masyarakat Desa Pandau Jaya khususnya, untuk dapat selalu bersama-sama mengayuh perahu besar Kabupaten Kampar ini dengan Pemerintah Daerah, dengan persatuanlah kita dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dan kendala daerah ini ungkap Azis. 

Pada kesempatan itu Azis Zaenal dengan tegas menjelaskan, bahwa untuk kemajuan dan peningkatan sector Pendidikan di Kabupaten Kampar, selama kepemimpinannya beliau menjamin tidak akan ada yang namanya setor-setoran atau sogok-sogokan dalam sebuah pelayanan, baik untuk pengurusan pindah tugas atau mutasi, kenaikan pangkat dan promosi jabatan sampai kepada proses masuk sekolah bagi anak-anak, harus bersih dari yang namanya uang setoran atau sogok-sogokan.

Ini wajib diingat oleh semua pihak, dan kalau ada pihak-pihak yang ingin mencoba-coba melakukan praktek sogok-sogokan ini "akan saya tindak tegas". Berkaitan dengan pengawasan dana Desa yang jumlahnya sangat besar, kepada segenap masyarakat di Kabupaten Kampar, dapat membantu dalam rangka pengawasan dana desa tersebut, karena dana yang besar ini jangan sampai disalah gunakan oleh oknum Kepala Desa dan stakeholder kepada hal-hal yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Kepada para Kepala Desa Azis menyampaikan kiranya dalam pengunaan dana desa yang besar ini, tidak keluar dari koridor hukum yang mengaturnya,  dana desa ini harus dapat mendorong kemajuan desa dan kesejateraan masyarakat di Wilayah kerja Kepala Desa masing-masing dan ini akan saya pantau ungkap azis. 

Pada Kesempatan Tersebut Bupati Kampar menyerahkan bantuan berupa uang tunai dari Pemkab Kampar segbesar Rp. 20 juta yang ditujukan untuk pembanguan Masjid Ittihadul Ummah, sementara untuk Anak yatim sebesar Rp. 2.5 juta dan uang tanai Rp. 5 juta yang diperuntukkan pembelian sembako untuk masyarakat miskin di Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu. (MC Riau/Ajep)

Berita Terkait