Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

SIAK- Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak mengklaim stok daging potong sapi  dan ayam di hari raya Idul Fitri tercukupi bagi kebutuhan masyarakat Siak.

Kebutuhan stok sapi potong  Kabupaten Siak di bulan Ramadan dan Idul Fitri tersedia sebanyak 525 ekor sapi. Jumlah ini diluar dari stok yang masih  pada peternak.

Kepala Dinas Peternakan, Perikanan  Kabupaten Siak Susilawati menyebutkan masyarakat Siak tidak perlu khawatir akan kekurangan stok daging sapi dan ayam.Karena untuk stok daging di Kabupaten Siak selama di bulan Ramadan dan lebaran Idul Fitri aman.

“Kebutuhan  stok daging sapi potong selama Ramadan dan lebaran Idul Fitri aman, bahkan lebih dari cukup bagi masyarakat Kabupaten Siak,"katanya.

Saat ini untuk stok kesediaan sapi potong sebanyak 525 ekor. Namun potensi stok Kabupaten Siak masih banyak yang masih berada di peternakkan."Jadi Siak tidak kekurangan stok daging sapi,"ungkapnya.

Selain itu tambah  Susilawati,pihaknya juga menjamin ketersediaan stok daging ayam aman sampai lebaran Idul Fitri bahkan melebihi kebutuhan masyarakat."Untuk stok ayam aman hingga sampai lebaran,"paparnya. (MC Riau/nin)

Berita Terkait