Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

PEKANBARU - Memasuki musim kemarau beberapa daerah tetap berpotensi diguyur hujan. Bahkan, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan disertai petir dan angin kencang. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat peluang hujan di sebagian wilayah Riau, Sabtu (17/6/2017). Untuk itu, langkah antisipasi dan kewaspadaan tetap perlu dilakukan sejak dini.

Hal ini iinformasikan Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi. Menurutnya, untuk potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang terjadi di wilayah Riau bagian utara. 

Curah hujan dengan intensitas ringan diprediksi terjadi di Kota Dumai, Rohil, Bengkalis pada pagi atau siang hari. Sedangkan wilayah Riau bagian barat dan tengah seperti Rohul, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuansing, dan Pekanbaru terjadi pada sore atau malam dini hari. 

Sedangkan untuk temperatur maksimal 32.0 - 34.0 celcius dengan kelembaban maksimal 92 - 98 persen. Angin umumnya bertiup dari arah yang bervariasi dengan kecepatan 05  – 15 knots.

Sementara itu sejumlah hotspot masih tetap menghampiri wilayah Sumatera. Untuk Hotspot di Sumatera ada empat titik, tersebar di Jambi dua titik, serta Sumatera Utara dan Riau masing-masing satu titik.(MC Riau/mz)

Berita Terkait