Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

PEKANBARU - Jelang lebaran Idul Fitri, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru mulai diserbu masyarakat. Akibatnya, sejumlah ruas jalan macet.

Seperti di jalan Sudirman, tepatnya di persimpangan Pangeran Hidayat, sudah mulai tampak kemacetan hingga eks plaza Sukaramai dan Mal Pekanbaru. 

Keberadaan kios penjual kue lebaran di depan eks plaza Sukaramai dan kondisi parkir yang semrawut membuat kemacetan tak terhindarkan. Dari pantauan di lapangan, beberapa personil Polisi Lalulintas terlihat berjaga dan berupaya mengurai kemacetan. 

Namun, tingginya volume kendaraan yang melintasi kawasan ini membuat lalulintas tersendat. Pemandangan serupa tampak di u-turn Mc Donald's jalan Sudirman hingga ke Mall Pekanbaru. 

Sejumlah kendaraan terlihat antri memasuki pintu utama Mal Pekanbaru dan Plaza Senapelan. Ramainya masyarakat, ini ditengarai karena semakin dekatnya perayaan lebaran.

Menanggapi kondisi ini, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi SIK, mengatakan bahwa saat ini petugas terus berupaya mengurai kemacetan. Meski cuaca terik, petugas yang sedang berpuasa tetap bekerja maksimal. 

"Puasa kami jadikan semangat untuk bekeja lebih giat dalam melayani masyarakat. Dan jadikan kegiatan ini sebagai amal ibadah kepada Allah SWT," ujarnya. 

Ia mengimbau kepada pengguna jalan supaya waspada dan tetap tertib dan patuhi rabu-rambu lalu lintas.(MC Riau/yan)

Berita Terkait