Senin, 1 Syawal 1438 H | 26 Juni 2017

PEKANBARU - Dalam rangka memberikan Rasa Aman dan Tertib ditengah Masyarakat kota Pekanbaru, kini jajaran Polresta Pekanbaru telah membentuk Team khusus yang diberi nama Satgas Hangtuah.

Dibawah pimpinan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto,  S.I.K., S.H., M.H yg di ketuai oleh Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik bersama Team, satgas tersebut dibagi dalam 2 Team dengan sasaran Pusat - pusat Kota dan Sudut - sudut Kota serta Tempat Keramaian lainnya, Sabtu (17/6) di Pekanbaru.

"Team yang dibentuk ini dibekali keahlian khusus dalam menghadapi pelaku kejahatan jika terjadi perlawanan. Selain itu dipersenjatai dengan jenis senjata laras panjang dengan kualifikasi penembak jitu" ujar Kasat sabhara Polresta Pekanbaru usai memberikan arahan kepada anggota Team satgas.

Kasat menambahkan, anggota team juga dilengkapi dengan seragam khusus mengenakan helm taktis, dan rompi anti-peluru, supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan terhadap anggota di lapangan, jadi kita persiapkan keamanan lengkap mulai dari senjata dan pengamanan diri." ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan hari ini, tampak Anggota team berpatroli dengan menggunakan motor dan mobil dinas sabhara melewati Jl. Sudirman - Jl. K.H. Nasution - Jl. Sukarno Hatta - Jl. T. Tambusai, kemudian anggota berjalan kaki di Selasar pasar Ramayana sambil mengamati aktifitas jual beli dan memantau situasi Kamtibmas, selanjutnya anggota juga Memeriksa identitas dan pemeriksaan badan terhadap orang - orang yang dicurigai yang berada di lokasi tersebut dan juga anggota team Berdialog dengan para pedagang, pembeli dan juru parkir sambil menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas.

"Polresta Pekanbaru konsisten dan siap setiap saat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam beraktifitas" tambah Kasat kepada awak media

Ditemui langsung Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto menjelaskan, team satgas hangtuah tersebut senantiasa Siaga dan Terjun langsung ke lapangan untuk Cegah Segala Aksi Kejahatan Jalanan dan Premanisme serta Cegah Aksi Kriminalitas lainnya.

"Puasa Kami Jadikan Semangat untuk bekeja lebih giat dalam layani masyarakat dan jadikan kegiatan ini sbebagai amal ibadah kepada Allah SWT" tutupnya. (MC Riau/Exa)

Berita Terkait