Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

PEKANBARU - Suasana macet lalu lintas kendaraan baik kendaraan roda dua dan roda empat di sejumlah titik simpul jalan di Kota Pekanbaru makin parah dan tak teratasi sejak dua pekan terakhir ini apalagi mejelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Pantauan Sabtu petang (17/6/2017) pukul 16.00 WIB, ribuan kendaraan yang melintas di Jalan Sudirman Pekanbaru depan Plaza Sukaramai (Ramayana) setiap harinya selalu terjebak macet dan antre panjang kendaraan. Sampai sekarang sudah dua minggu macet begini belum juga ada solusi yang diambil pejabat berkepentingan di Kota Pekanbaru.

Padahal ada lokasi parkir motor dan mobil yang cukup luas tersedia di dalam Plaza Sukaramai, namun entah kenapa harus parkir di luar Plaza Sukaramai tepatnya di depan plaza itu di Jalan Sudirman yang merupakan Kawasan Tertib lalulintas (KTL).

Sudah berkali-kali masyarakat, wartawan, menyampaikannya kepada aparat berwenang namun belum juga dilakukan solusi untuk mengatasi macet parah yang sudah berlangsung selama dua minggu ini.

Kawasan macet lain juga terjadi di depan Mal Transmart Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru. Masalah di lokasi ini adalah tidak tersedianya parkir oleh pengelola Transmart sehingga pengunjung parkir di pinggir jalan umum.

Petugas parkir liar tanpa kartu identitas gentayangan saat diminta bukti karcis dibilang tidak ada karcis parkir. Petugas parkir liar tak memiliki identitas ini terdapat di Jalan Arifin Ahmad di Cafe Pinggir Jalan 45. (MC Riau/Exa)

Berita Terkait