Senin, 1 Syawal 1438 H | 26 Juni 2017

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyarankan kepada pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya selalu ketersediaannya stok darah.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan Silahturrahmi dan Buka Puasa Bersama Pengurus, Karyawan, Relawan dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Inhil di Markas PMI Inhil, Jalan Veteran, Tembilahan, kemarin.

Sebab ia menilai, aktifitas donor darah masih menjadi suatu hal yang menakutkan bagi mayoritas masyarakat Kabupaten Inhil. Guna menunjang tugas utama PMI, maka disarankan agar pihak PMI dapat melaksanakan sosialisasi.

"Dengan begitu, saya yakin, sedikit banyak masyarakat tersebut akan tertarik untuk menyumbangkan darah bagi saudaranya yang sangat membutuhkan," kata Bupati.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Inhil Hj Zulaikahah Wardan menyebutkan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pihak-pihak perusahaan sebagai langkah ketersediaannya stok di Markas PMI Inhil.

"Ini semua dilakukan mengingat kebutuhan akan darah yang tidak dapat diprediksi secara pasti jumlahnya. Namun, stok darah ini harus selalu tersedia di Markas PMI sehingga saat dibutuhkan tidak susah lagi mencarinya," tuturnya.(MC Riau/zul)

Berita Terkait