Senin, 29 Syawal 1438 H | 24 Juli 2017

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berazam ingin merubah citra buruk di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebagai daerah yang sering tersandung kasus hukum terutama pucuk pimpinan dan para pejabatnya. 

"Ini azam saya. Merubah citra Pemprov  Riau agar lebih positif di mata masyarakat dan pemerintah pusat," ujar Andi Rachman saat safari Ramadan di Masjid Paripurna Al-Jihad, Jl Melur, Sukajadi, Pekanbaru, Sabtu, (17/6/2017). 

Salah satu caranya lanjut Andi dengan mereformasi birokrasi. Menurutnya, tidak ada lagi titipan untuk jabatan di birokrasi. Sekarang harus melalui open bidding dengan panelisnya dari kalangan akademisi

Selain itu, keterbukaan informasi juga menjadi hal wajib dilakukan untuk merubah image pemprov Riau melalui program e-government. Data pemerintah bisa dilihat di www.riau.go.id. Sementara itu kegiatan pemprov bisa dilihat di streaming.riau.go.id. 

"Saya ingin menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan. Semua pihak bisa mengawasi. Agar amanah jabatan ini benar benar untuk kemaslahatan masyarakat," ujarnya. (MC Riau/ RAT)

Berita Terkait