Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

SIAK-Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Siak terhadap pendidikan agama di Negri Melayu ini terus dilakukan , terutama kepada anak anak yang gencar nya untuk belajar menghafal Alquran.

Sebagai komitmen orang nomor satu disiak, Syamsuar mengharapkan agar di negeri melayu ini bisa melahirkan 1000 penghafal Alquran dengan harapan kedepan bisa menjadi pemimpin dinegeri ini. Terutama didirikannya rumah tahfiz di setiap kecamatan.

"Kualitas bacaan anak Perawang ini banyak yang hebat di masa yang akan datang,untuk itu tolong ini harus dipelihara dengan banyaknya anak yang belajar menghafal Alquran, maka Siak bisa melahirkan 1000 penghafal Alquran. Inilah komitmen pemerintah untuk daerah ini terhadap pendidikan agama",ujar Bupati Syamsuar ketika melakukan kunjugan safari Ramadan di Masjid Raudatul ibadah Kecamatan Tualang, (16/6) Jumat malam.

Dirinya dengan Perawang, apa lagi banyaknya imam dimasjid ini yang bagus dan baik terhadap bacaan ayat yang mereka lantunkan. 
Untuk itu, dirinya mengharapkan untuk anak anak yang ada diperawang ini harus bisa di didik terhadap hafiz Alquran nya,sehingga perhatian terhadap Alquran akan tumbuh pada diri mereka.

Syamsuar juga mengatakan, Ini merupakan ladang amal kita terhadap penghafal Alquran, sehingga tentunya nanti kami ingin menggalang anak anak penghafal Alquran  menjadi ulama besar dan menjadi pemimpin umat dimasa yang akan datang.

"Kami mengharapkan disetiap kecamatan bisa melahirkan penghafal Alquran, untuk itu semangat ini harus kita bangkitkan lagi untuk mereka, terutama didirikannya rumah tahfiz di setiap Kecamatan.,"pungkasnya.(MC Riau/nin)

Berita Terkait