Jumat, 28 Ramadhan 1438 H | 23 Juni 2017

RENGAT-Bupati Inhu H Yopi Arianto mendapat kunjungan dari tim Humas Polda Riau bersama media Tribrata TV Mabes Polri, Jumat (16/6). Kehadiran tim ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, mewakili Kapolda Riau. 
 
Kunjungan ini merupakan bagian dari fungsi kehumasan Polri untuk memantau perkembangan kondisi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau termasuk Indragiri Hulu, sekaligus kondisi kamseltibcarlantas selama bulan suci Ramadan.
 
Dalam kunjungan tersebut, rombongan ini juga berkunjung serta meninjau keberadaan  Rest Area Pemkab Inhu. Bersama Bupati Yopi, Kadiv Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo juga ikut membagikan menu takjil kepada para pengendara yang melintas. Apresiasi pun disampaikannya terkait keberadaan dan fungsi pelayanan dari rest area Pemkab Inhu ini.

"Kami sangat mengapresiasi keberadaan rest area Pemkab Inhu ini. Apalagi dengan beberapa pelayanan termasuk kesehatan dan keberadaan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) yang diharapkan dapat menginformasikan kondisi kamtibmas dan lalu lintas jelang mudik lebaran khususnya di Inhu" ujar Kadiv Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat ditemui di sela-sela kunjungan tersebut.
 
Ia juga memberikan apresiasi kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto beserta jajaran dilingkungan Pemkab Inhu atas sinergi dibangun bersama Polres Inhu dan unsur lainnya sehingga dinilai mampu menciptakan kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten Inhu secara kondusif.
 
"Karena kondusifnya kondisi kamtibmas sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pembangunan suatu daerah," jelasnya.
 
Usai berbuka puasa bersama di rest area bersama Bupati, rombongan ini melaksanakan shalat maghrib berjamaah di Masjid Nurul Amal sebelum kembali bertolak menuju Pekanbaru.
 
Hadir juga dalam kesempatan itu, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH, beberapa Kapolsek serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.(MC RIau/ana)

Berita Terkait