Senin, 29 Syawal 1438 H | 24 Juli 2017

AIRMOLEK – PLN kembali berbagi kebahagiaan memuliakan dhuafa, anak yatim dan guru ngaji di bulan suci nan berkah dengan memberikan paket bingkisan idul fitrik kepada  57 anak yatim, 45 duafa dan 5 guru ngaji dalam acara Safari Ramadhan General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau 

General Manager PLN WRKR, Irwansyah Putra, mengatakan kegiatan buka bersama ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan ukhwah islamiyah dan mempererat tali silahturrahmi antar sesama pegawai dan keluarga pegawai, sekaligus menjalin tali silahturrahmi dengan stakeholder dan masyarakat sekitar kantor layanan PLN  

Dalam acara buka puasa bersama yang mengambil tema "Indahnya Berbagi" yaitu berbagi dengan  diharapkan tidak hanya disaat Ramadhan saja tetapi juga dalam kegiatan lainnya seperti saat Hari Layanan , HUT RI ataupun Hari Listrik Nasional.Indahnya dalam berbagi akan menjadi budaya bagi pegawai dan keluarga PLN 

Pada kesempatan ini juga, Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga asset PLN di Rayon Airmolek sekaligus ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah melalui himbauan Bupati Indragiri Hulu dengan penggunaan meter listrik Pra bayar. "Ini telah dibuktikan bersama dengan 100% pelanggan di kecamatan Lubuk Batu Jaya ujar Irwansyah Putra.

Irwansyah menghimbau kepada masyarakat agar tetap bijak dalam menggunakan listrik dan selalu waspada saat meninggalkan rumah saat libur idul fitri dengan melepas seluruh pemakaian listrik yang menyolok di stopkontak dan mematikan lampu penerangan yang tidak digunakan serta memastikan kondisi instalasi dalam keadaan yang aman.

Pada kesempatan yang sama Assisten II Kab Indragiri Hilir Suratman mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras PLN  Area Rengat Khususnya telah menunjukkan layanan yang semakin membaik bahkan selama bulan Ramadhan ke 21 ini masyarakat tidak mengalami gangguanl layanan listrik dan kalau ada yang mengalami gangguan cepat ditangani.

Pada acara buka bersama di kantor Rayon Airmolek Area Rengat dihadiri juga wakil ketua DPRD Indragiri Hulu Adila Ansori, Camat Pasir Penyu (Bambang), Kapolsek Airmolek , Koramil Pasir Penyu, Tokoh masyarakat , IKPLN ,  warga di sekitar kantor PLN.  Dalam acara buka puasa ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustatz Sofaat dengan tema  Zakat.

Sementara itu Manager SDM dan umum PLN WRKR mengungkapkan untuk pemberian santunan tersebut merupakan dana dari Lazis PLN, dimana setiap tahunnya selalu terkumpul senilai Rp2 milyar."Setiap bulannya, gaji karyawan langsung di potong dengan keikhlasan sedekah, sebanyak 2,5 persen dari gaji, jelas Dwi.

Selain bantuan di Air Molek, sebelumnya juga sudah disalurkan bantuan ke masyarakat Talang Mamak di desa Air Bemban kecamatan Batang Gansal, berupa sajadah, sarung, buku, mukena. Dikatakannya juga, di desa Air Bemban ini juga akan dilakukan pembangunan mesjid dari dana Lazis PLN.(MC Riau/ana)

Berita Terkait