Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

TELUK KUANTAN- Masyarakat Desa Tanjung Medang, Kecamatan Hulu Kuantan menyampaikan aspirasi mereka dihadapan rombongan anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi yang melakukan safari Ramadhan di desa Tanjung Medang, Sabtu (17/6/2017) malam.

Kepala desa Tanjung Medang, Yusmardi pada kesempatan tersebut menyampaikan keinginan masyarakat akan keberadaan Sekolah Dasar (SD) di desa mereka. Sebab selama ini anak-anak mereka harus bersekolah ke desa sebelah yaitu Mudiak Ulo.

"Hingga hari ini anak-anak desa Tanjung Medang kalau Sekolah harus ke Mudiak Ulo,"ujar Yusmardi.

Lebih lanjut Yusmardi menerangkan bahwa usulan pembangunan SD di Tanjung Medang ini sudah mereka sampaikan pada setiap kegiatan Musawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Hulu Kuantan sejak beberapa tahun terakhir."Setiap musrenbang kecamatan kita usulkan pembangunan SD ini, tapi sampai sekarang belum direalisasikan oleh Pemkab Kuansing,"terangnya.

Untuk soal lokasi atau lahan sendiri kata Yusmardi sudah tersedia."Untu lokasi sudah ada, kurang sedikit dari satu hektar dan itu sudah dihibahkan,"sambungnya.

Oleh sebab itu, pada kesempatan tersebut, dirinya berharap DPRD Kuansing bisa mewujudkan harapan masyarakat Desa Tanjung Medang ini.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra menyampaikan komitmen dari seluruh anggota DPRD Kuansing untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Tanjung Medang ini."Semua aspirasi yang disampaikan sudah kami catat, dan akan kita perjuangkan bersama, sehingga bisa terealisasi pada kegiatan tahun depan,"ujar Andi Putra.(MC Riau/Ultra Sandi)

Berita Terkait