Sabtu, 26 Dzulqo'dah 1438 H | 19 Agustus 2017

Pekanbaru - Antusias masyarakat di Riau dalam menghadapi lebaran Idul Fitri sepertinya memang tidak pernah berubah setiap tahunnya.

Kebiasaan masyarakat mengkonsumsi produk-produk untuk lebaran terus saja meningkat.Misalnya saja di salah satu pusat perbelanjangan, di kota Pekanbaru tepatnya di Plaza Suka Ramai Pekanbaru.

Dari pantauan mediacenter.riau.go.id ratusan masyarakat memadati pusat perbelanjaan plaza sukaramai pekanbaru terlebih hari di hari libur dan memasuki lebaran, kepadatan terjadi mulai di depan Ramayana hingga tempat parkir.

"Kami dari Kampar bersama keluarga ke sini untuk cari baju lebaran. Tiap tahun seperti ini," ujar laili , salah seorang pengunjung di Plaza Suka Ramai, atau yang lebih dikenal dengan Ramayana Pekanbaru. Minggu (18/6).

Dia menyebutkan, tahun lalu aktifitas serupa juga dilakukan bersama keluarga. Selain terkenal murah, di tempat ini menyuguhkan banyak pilihan pakaiannya yang dicari masyarakat khususnya menjelang lebaran.

Hal serupa juga dikatakan olah Rina, salah seorang pedagang yang membuka kios di Ramayana Pekanbaru. Tahun ini, pengunjung jauh lebih ramai."Lumayan tahun ini. Biasanya kalau untuk pengunjung memang banyak dari daerah. Tapi dari masyarakat Pekanbaru juga ada," ujarnya.Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru  Diserbu Masyarakat. (MC Riau/Msa)

Berita Terkait