Senin, 1 Syawal 1438 H | 26 Juni 2017

TELUK KUANTAN- Bupati Kuantan Singingi, Drs Mursini, M.Si mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk para pemangku adat, Ulama dan tokoh masyarakat untuk saling bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Kuansing kedepan yang lebih baik dan maju.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Mursini dalam sambutannya diacara buka puasa bersama antara pemerintah Kabupaten Kuansing dengan para pemangku adat, Ulama dan tokoh masyarakat Kuansing, Sabtu (17/6/2017) malam kemaren di pendopo rumah dinas Bupati.

Lebih lanjut Mursini mengatakan bahwa Pemkab Kuansing sangat membutuhkan dukungan dan peran serta semua pihak termasuk para pemangku adat, Ulama dan tokoh masyarakat.

Sementara itu dari salah seorang pemangku adat Kuansing, Dt. Lenggang dalam sambutannya mengatakan bahwa mereka sangat komit untuk mendukung penuh kepemimpinan Mursini-Halim."Namun kami juga berharap para pemangku adat ini juga dilibatkan dalam membangun daerah ini,"ujarnya.

Mudah-mudahan sambung Dt.Lenggang dengan adanya perhatian Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi terhadap para Pemangku Adat , Para Ulama dan Tokoh Masyarakat, bak kata Adat, Terapung sama hilir, terendam sama basah maka Kabupaten ini akan jaya.

Hal senada juga diutarakan Ulama  Kecamatan Sentajo Raya H.Jumlis S.Pdi dihadapan Bupati H.Mursini dalam temu ramah mengharapkan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi agar kembali memfungsikan peranan dan wewenang para pemangku Adat di Kuantan Singingi ini.

Selain itu memberikan bantuan hukum kepada para pemangku Adat dalam menjalankan tugasnya termasuk keberadaan tanah ulayat dan lainnya.(MC Riau/Ultra Sandi)

Berita Terkait