Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

PEKANBARU - Menjelang konfrensi pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, beberapa nama mulai mencuat. Bahkan, beberapa calon sudah mengklaim akan meramaikan pemilihan yang direncanakan Juli mendatang. 

Seperti Wartawan Senior Ir Yanto Budiman. Ia mengku Mendapat dorongan dari rekan seprofesinya untuk ikut bertarung memperebutkan kursi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, yang dihelat 15 Juli mendatang di Kabupaten Pelalawan.

Keinginan kuatnya maju memperebutkan ketua PWI Riau itu bukan sekadar "gagah-gagahan" saja. Hal yang menjadi prioritasnya yakni bagaimana memperbaiki struktur organisasi tersebut ke arah yang lebih baik dan positif terutama mensejahterakan anggota-anggota yang tergabung dalam PWI Riau.

"Pekerjaan Rumah (PR) yang tertunda harus segera dieksekusi kedepan. Jika amanah jabatan ketua diberikan, saya akan menitikberatkan pada kepentingan anggota PWI secara bersama-sama," kata Yanto, Minggu (18/6/2017).

Selama ini, kata Plt Bendahara PWI Riau itu, banyak aspirasi dari anggota yang tergabung dalam PWI Riau, belum terpenuhi dan terakomodir. Meskipun, saat ini dia mengklaim kepengurusan selama ini dinilai cukup baik.

"Anggota harus mendapat manfaat langsung atau tidak langsung. Semua ini akan kita rumuskan dalam program yang sudah dirancang nanti," paparnya.

Selain itu beberapa nama lainnya juga mencuat untuk bersaing merebut kursi Keua PWI Riau. Sebut saja Zulmansyah Sekedang, Eka PN, Asmawi Ibrahim dan lainnya. Semua kandidat berkomitmen untuk memajukan PWI Riau.(MC Riau/mz)

Berita Terkait