Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

PEKANBARU - Hutang-hutang Pemerintah Provinsi Riau yang selama ini masih menjadi beban, akan segera dibayarkan. Hutang-hutang tersebut bukanlah hutang baru, melainkan hutang lama seperti stadion utama dan infrastruktur lainnya.

Selain masalah hutang, proyek mangkrak yang selama ini tak kunjung diselesaikan, seperti jembatan Siak IV juga ditargetkan akan mulai dikerjakan dalam waktu dekat. 

"Sebetulnya kita ini membayar pekerjaan yang sudah selesai, tapi belum dibayar pemerintah provinsi. Saya tak hapal (nilainya) tapi ada stadion utama, Siak IV, infrastruktur lainnya," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ahad (18/6/17). 

Hutang-hutang dan pekerjaan manggrak itu pun dijanjikan akan dituntaskan sebelum akhir periode kepemimpinan Andi Rachman (sapaan akrab Gubri). 

Untuk menguatkan rencana itu, besok rencana pembayaran hutang-hutang tersebut akan disampaikan kepada DPRD dan pihak ketiga lainnya. Diharapan, harapan persoalan itu tak ada lagi menjadi ganjalan dan segera dituntaskan. 

"Mekanismenya kita sudah tempuh bersama-sama. Kita sudah melalui berbagai proses. Pihak terkait duduk bersama untuk memfinalisasi," terangnya. 

Ada pun menyinggung proyek lanjutan jembatan Siak IV, menurut Andi nantinya dilaksanakan menggunakan sistem multiyears. Pekerjaanya sendiri akan tuntas sebelum berakhirnya masa jabatan Gubernur Riau saat ini berakhir.(MC Riau/mtr)

Berita Terkait