Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tampak mesra saat hadir bersama Bupati Pelalawan HM Haris pada acara safari Ramadhan yang digelar di Mesjid Baiturrahman Jalan Melur, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. 

Selain itu, dua tokoh Golkar yang sama-sama berniat maju pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang juga terlihat 'akur' saat menghadiri pasar murah Ramadhan yang ditaja PT RAPP yang digelar di komplek Balai Pengembangan Usaha Terpadu (BPUT) hasil binaan PT RAPP.

Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) saat menyampaikan paparannya pada acara safari Ramadhan tersebut beberapa kali menyebut nama Bupati Pelalawan HM Haris,  saat menyinggung program pembangunan Pemprov Riau yang ada di Pelalawan. 

Perhatian Pemprov Riau dalam hal pembangunan di Pelalawan seperti pengembangan infrastruktur jalan untuk menunjang pariwisata di Bono. Andi sendiri mengaku lupa berapa nilai yang sudah digelontorkan, namun cukup besar.

"Jadi pak Bupati, Pemprov juga memberi perhatian dalam pembangunan di Pelalawan ini, khususnya infrastruktur jalan untuk menunjang pariwisata di Pelalawan," kata Andi, Ahad (18/6/17).

Sementara, HM Haris sendiri menyatakan menanggapi hubungannya dengan Andi Rachman sampai saat ini tidak ada masalah. Bahkan menurutnya, andaikan niatnya gagal untuk mengikuti proses pencalonan sebagai Cagubri periode 2018-2023 mendatang, akan siap memberikan dukungan jika Andi yang melenggang.

Meski menyatakan tak ada masalah dalam persaingan tersebut, Haris menyatakan akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan perahu terlebih dahulu, terutama Golkar, partai tempat dirinya bernaung selam ini.

"Cari pengusung dulu. Jadi saya tak mau berandai dulu, tapi kita tetap berusaha," ujar Haris.

Saat ditanya apakah dirinya siap bergandengan tangan bersama Andi Rachman jika nantinya DPP Golkar akan 'menjodohkan' maju pada Pilgubri 2018 nanti. Haris dengan tegas keengganannya. 

Menurutnya, hal itu bukan persoalan suka atau tidak. Tetapi menurut Haris lagi, jika memang nantinya yang dipercaya Andi Rachman, dirinya akan siap memberikan dukungan.

"Ndak, tak cocoklah, kit saling mendukung sajalah. Yang pentingkan niatnya sama-sama membangun," ungkap Haris. (MC Riau/mtr)

Berita Terkait