Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

Siak - Keindahan Kota Siak semakin terpancar di kala malam, terutama jika kita berkunjung ke Tepian Bandar Sungai Jantan.

Kawasan water front city ini memang selalu ramai dikunjungi, terlebih saat malam hari karena memancarkan cahaya warna-warni seperti pada tulisan besar Siak Sri Indrapura.

Lalu di seberang Sungai Siak terdapat jembatan kupu-kupu yang memancarkan cahaya lampu yang indah, serta air mancur menari berwarna-warni di Taman Mahratu yang menyempurnakan kerlap-kerlip cahaya. 

Air mancur menari ini hanya dinyalakan pada saat Jumat malam dan Sabtu malam. Sambil menyaksikan atraksi air mancur, kita disuguhi musik-musik instrumen melayu yang diputar melalui pengeras suara oleh pihak pengelola.

Selain menikmati gemerlapnya cahaya di kawasan ini, kita juga bisa menikmati berbagai permainan yang tersedia sejak sore harinya.

Ada odong-odong, sepeda listrik, becak mini, otoped pijak, serta mobil remote control yang bisa dinaiki oleh anak-anak.Sehingga kawasan ruang publik ini sangat ramah bagi keluarga.

Jika lapar, aneka jajanan tersedia di sini. Mulai dari bakso bakar, sate, burger, hingga penjual minuman menjajakan jualannya.

Dengan ramainya kunjungan wisata ke Kabupaten Siak, diharapkan dapat memberikan peluang kepada masyarakat untuk dapat menciptakan berbagai usaha kreatif dengan memanfaatkan segala keterampilan kecakapannya sebagai sumber kesejahteraan bersama demi tercapainya hakikat pembangunan. (MC Riau/Zak)

Berita Terkait