Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

PEKANBARU - Dalam seminar ivent Garuda Techno 2017 menghadirkan empat 4 tokoh IT Riau dengan tema Sistem Informasi untuk Bangsa. 

Empat tokoh IT Riau tersebut adalah kepala Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra, Kepala UPT TIK Universitas Riau, Rida Hendri, Ketua ADEI Riau, Dahlyusmanto, pengusaha muda Riau dan juga menjabat sebagai Direktur Garuda Cyber Indonesia, Bantuan.

Agenda ini dilaksanakan di auditorium Mall SKA Pekanbaru, Kamis (15/06). Dalam pelaksanaan seminar  dihadiri oleh kongkow IT Pekanbaru, Animasi Riau, Puskom Unilak,  Puskom UR, Puskom Umri, dosen dan mahasiswa Kampus Stie Riau Akbar,  Kampus Stifar Riau, UIN,  UR,  UPP,   Stmik Amik,  PCR

"Ini adalah event tahunan garuda cyber indonesia bekerja sama dengan IZI Riau untuk mencari bibit unggul dibidang IT di Riau dan melahirkan SDM yang kompeten serta menjadikan Riau sebagai center kiblat IT Sumatra,"ujar Bantuan, ST pengusaha muda Riau selaku Direktur Garuda Cyber Indonesia.

Sementara itu, Ir.  Rida Hendri,  MSi  dalam paparan nya menyampaikan merasa bangga bisa hadir dan diundang serta berbicara disini, karena event garuda cyber ini selaras dengan mewujudkan kota pekanbaru smart city. 
"Kita berharap kegiatan ini berkelanjutan dan memberikan banyak kontribusi kepada pembangun smart city kota pekanbaru"ujarnya.

Ketua UPT TIK UNRI  menjelaskan, kemajuan sistem informasi sangat cepat dan tidak bisa di bendung oleh manusia,  UR sudah memulai penerapan sistem informasi, dengan penerapan sistem informasi pekerjaan menjadi cepat, jika dikerjakan manual habis waktu 1 minggu dengan sistem informasi hanya butuh waktu 5 menit.

Ketua ADEI Riau,  Dr. Dahlyusmanto menambahkan, banyak sekali peluang bisnis dibidang IT sistem informasi, bahkan dengan bisnis IT kita hemat modal, tidak perlu mikirkan sewa toko,  hemat SDM,  pekerjaan bisa di selesaikan dengan cepat,  dan bisa jualan keseluruh dunia. 

Asosiasi Digital Enterpreneur Indonesia akan siap hadir untuk memotivasi para aktivis IT untuk berbinis di bidang teknologi,"katanya.(MC Riau/mtr)

Berita Terkait