Sabtu, 26 Dzulqo'dah 1438 H | 19 Agustus 2017

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Kapolda Riau Irjend Pol Zulkarnain, Wakil Walikota Pekanbaru tinjau pasar Cik Puan. Di pasar ini, Gubernur Riau melakukan pengecekan harga langsung ke para pedagang, baik pedagangan pakaian, daging dan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) lainnya. 

Selama melakukan pemantauan harga dan ketersediaan sembako, Gubernur Riau yang lebih akrab disapa dengan Andi Rachman ini intensi berinteraksi dengan para pedagang. 

"Bagaimana ketersediaan sembako bu, ada langka," kata Andi Rachman, Senin (19/6/17).

Secara umum, hampir tidak ada lonjakan harga yang signifikan. Kecuali harga daging yang masih berkisar diangka Rp120 ribu perkilonya atau naik 10 ribu dari sebelumnya dengan harga Rp110 ribu perkilo.

Kemudian harga ayam juga disebutkan mengalami harga pluktuatif. Mulai dari Rp25 ribu perkilonya, dan Rp2,3 ribu perkilonya. Begitu juga minyak makan curah, mengalami turun naik dikisaran harga Rp11.500 sebelumnya kini naik menjadi Rp12 ribu perkilonya. 

Sisanya seperti cabe merah justru terjadi penurunan harga dari Rp18 ribu perkilo kini menjadi Rp16 ribu perkilo. Penurunan harga drastis terjadi pada cabe hijau yang sebelumnya melambung diangka Rp60 ribu kini menjadi Rp20 ribu perkilo.

Menurut para pedagang lagi, meski harga tidak ada lonjakan harga, namun untuk penjualan dirasa biasa-biasa saja. Tidak ada permintaan tinggi dari warga. Sementara Abdal pedagang daging di Pasar Cik Puan ini memprediksi penjualan daging akan meningkat tajam tiga datu dua hari menjelang Idul Fitri nanti.

"Kalau sekarang biasa-biasa saja. Tapi nanti menjelang lebaran, dua hari itu baru banyak tu," ujarnya.(MC Riau/mtr)

Berita Terkait