Sabtu, 26 Dzulqo'dah 1438 H | 19 Agustus 2017

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadan dan Hari Raya (Ramadniya) Siak 2017 di lapangan Sekolah Kepolisian Negara (SPN), Senin (19/6/17).

Hadir dalam apel Operasi (Ops) Ramadniya Siak 2017, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan unsur anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pemangku kepentingan serta undangan lainnya.

Apel diawali dengan mengecek kesiapan pasukan personil dan sarana prasarana pendukung Ops Ramadniya Siak 2017 oleh gubenur dan unsur Forkopimda. Usai pengecekan pasukan, sarana dan prasarana pengamanan Idul Fitri 1438 Hijriah, Gubenur Riau Arsyadjuliandi atau akrab disapa Andi Rachman lalu membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam sambutan itu disebutkan, Ops Ramadniya 2017 dilaksanakan serentak di Polda dan Polres di seluruh Indonesia. Menurut Kapolri, apel gelar pasukan lnl merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya idul fitri 1438 h, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana dan prasarana, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

"Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, Sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan hari raya idul fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan," kata Tito seperti disampaikan Andi Rachman.

Untuk Provinsi Riau, sebanyak 4.500 personil gabungan dari unsur Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kesehatan serta instansi terkaitnya dilibatkan dalam Operasi Ramadniya 2017.

Usai pembacaaan amanat itu, dilakukan acara tambahan berupa penyerahan bantuan perangkat penunjang keamanan Operasi Ramadniya dari pihak Asuransi Jasa Raharja yang secara simbolis diterima Direktur Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kombes Pol Tulus Ikhlas Pramuji.

Setelah itu, Gubernur Riau Andi Rachman berserta unsur Forkopimda lainnya melakukan pengecekan ketersedian sembako di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Hingga berita ini diturunkan kegiatan itu masih berlangsung.(MC Riau/mtr)

Berita Terkait