Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

BENGKALIS- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan zakat kepada penderita tumor daging, Saifullah warga Desa Pangkalan Batang. Penyaluran zakat dilakukan di RSUD Bengkalis, tempat Saifullah dirawat, Senin (19/13/2017) 

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar mengatakan, penyaluran zakat kepada Saifullah masuk dalam salah satu produk atau program Baznas Bengkalis, yakni Bengkalis sehat. Dikatakan, selama bulan puasa ini Baznas sudah menyalurkan zakat kepada mustahiq yang menderita sakit sebanyak tiga kali.

"Sebelum ini kita juga sudah menyalurkan zakat kepada Mutiara Ulfa, bocah penderita tumor warga Rupat Utara. Zakat langsung diserahkan pak Bupati saat safari Ramadhan di Rupat Utara. Selain itu juga kita salurkan kepada, Eva Susiana juga warga Rupat Utara yang sedang menjalani operasi di bagian mata," sebut Ali Ambar.

Sedangkan untuk zakat Saifullah, disalurkan dirinya sendiri didampingi Wakil Ketua IV Sapuan disaksikan Plt Dikrektur RSUD Bengkalis, H Suheiry Zein. 

"Harapan kami tentunya, para mustahiq penerima zakat ini bersabar menerima ujian ini, mudah-mudahan zakat yang kami salurkan ini bisa sedikit membantu meringankan beban mereka," sebut Dosen STAIN Bengkalis ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ali Ambar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan Baznas Kabupaten Bengkalis untuk menyalurkan dana zakat mereka.

Selain menyalurkan dana zakat yang masuk dalam program Bengkalis Sehat, Baznas Kabupaten Bengkalis juga menyalurkan zakat untuk program Bengkalis Sejahtera. Tak tanggung-tanggung, saat ini Baznas sedang melakukan verfikasi sesuai data yang masuk sebanyak 800 orang, baik data yang masuk dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) maupun perorangan.

"Insyaallah segera selesai verifikasinya, dan sesuai rencana, nanti pada hari Kamis (22/6), ba’da ashar bertempat di masjid Istiqomah zakat program Bengkalis sejahtera ini akan kami salurkan," terang Ali Ambar seraya menambahkan penyaluran zakat tersebut atas kerjasama UPZ Masjid Istiqomah dan UPZ masjid-masjid lainnya. (MC Riau/man)

Berita Terkait