Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

PEKANBARU - Anggota DPD RI asal Riau Instiawati Ayus kembalikan formulir bakal calon Wakil Gubernur Riau ke Kantor PDI Perjuangan, Jalan Sudirman. Namun penyerahan berkas formulir pendaftaran tersebut, Instiawati hanya diwakilkan konstituennya yang berasal dari laskar Rumpun Melayu Bersatu (RMB). 

Partai berlambang banteng bermoncong putih merupakan partai pertama yang disinggahi, dengan harapan kelak bisa memakai perahu sebagai kendaraan untuk bisa berlaga pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 mendatang.

"Hari ini berkas sudah kita kembalikan. Beberapa perstaratan tang diminta sudah kita lengkapi. Kalau pun ada tambahan persyaratan kita lengkapi lagi," kata Rinaldi, Senin (19/6/17).

Selain menyerahkan berkas pendaftaran Instiawati Ayus juga berencana akan mendaftar ke sejumlah partai lainnya, diantaranya Paratai Nasionalis (Nasdem).

"Kita masih akan memasukkan formulir pendaftaran ke partai lain. Nanti habis lebaran kita juga akan antarkan formulir ke Partai Nasdem," terangnya. 

Sementara itu Anggota Penjaringan PDI Perjuangan Nining mengatakan Instiawati Ayus menjadi satu-satunya calon wanita yang sudah mendaftar ke PDI perjuangan. 

Sedangkan empat pendaftar sebelumnya yang terlebih dahulu sudah mengembalikan formulirnya, yakni Bupati Pelalawan HM Haris, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, serta anggota DPR RI yang juga mantan Menteri Percepatan Desa Tertinggal Lukman Edi.

"Kita akan cek lagi dan apa kekurangannya akan kita kabari kepada tim Ibu Ayus," ungkapnya. 

Sementara Ketua Tim Penjaringan Cagubri PDI-P Zukri Misran mengatakan, batas pengembalian formulir tersebut sebenarnya sudah lewat batas waktunya. Namun karena Intsiawati sendiri sudah menjalin komunikasi sebelumnya, karena masih melengkapi berkas yang diminta tidak ada masalah dan tetap diproses.

Hal itu menurut Zukri justru semakin meyakinkan, partai yang identik dengan warna merah tersebut memang diminati. Meski begitu, mantan anggota DPRD Riau ini juga menjelaskan, bahwa pada 10 Juli mendatang akan dilakukan tes wawancara kepada masing-masing bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tersebut.

"Sekarang ini berkasnya yang dikembalikan kita terima lalu kita verifikasi kembali. Kalau memang ada persyaratan yang belum lengkap kit minta dilengkapi. Nanti tanggal 10 Juli bulan depan ada adakan wawancara kepada masing-masing bakal calon.(MC Riau/mtr)

Berita Terkait