Senin, 29 Syawal 1438 H | 24 Juli 2017

SIAK - Sebagai kabupaten yang pernah mendapatkan 2 kali penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak yakni tahun 2013 dan 2015, tahun ini Kabupaten Siak kembali kedatangan tim verifikasi lapangan Kabupaten Layak Anak.

Tim yang berjumlah 3 orang ini, terdiri dari tim verifikasi KPPPA, Depdagri dan Independen yang akan datang ke Siak Rabu 21 Juni 2017 mendatang.

“Tujuan dari kedatangan yim Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak (KLA) ini adalah, untuk memverifikasi kesesuaian data yang pernah dikirimkan oleh tim pengumpul data KLA Kabupaten Siak,” ujar Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Arfan Usman,Senin (19/6/2017).

Selain itu, dia mengatakan bahwa pada bulan april yang lalu, Tim pungumpul data KLA Kabupaten Siak telah melakukan evaluasi mandiri dan berhasil mendapatkan nilai 801, yang kemudian nilai tersebut dikirim melalui website KLA KPPPA RI.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati Siak Syamsuar mengharapkan dukungan dari OPD yang terkait dan segala sesuatunya di persiapkan dengan sebaik mungkin.

“Coba di cek kembali di sekitar kita, hal-hal yang berkaitan dengan anak-anak, seperti Taman tempat bermain anak-anak, pemasangan stiker larangan merokok di tempat umum dan apa pun yang berkaitan dengan kepentingan anak-anak,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak untuk yang ketiga kalinya. Pemerintah Kabupaten Siak telah membuat berbagai persiapan seperti adanya Sekolah Ramah Anak, Kecamatan Layak Anak dan juga Puskesmas Layak Anak.

Syamsuar menjelaskan tidak hanya mempersiapkan sarana dan prasarana yang layak anak, untuk keperluan penilaian Kabupaten layak Anak, tapi Kab.Siak melakukan pembangunan sesuai dengan amanat undang- undang, bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. (MC Riau/nin)

Berita Terkait