Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

RENGAT - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, H Yopi Arianto pimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017, Senin (19/6/2017) pagi, di halaman Mapolres Inhu, Jalan Ahmad Yani, Rengat.
 
Puluhan personil gabungan dari Polres, Kodim, Dishub, Satpol PP, Senkom dan para tenaga kesehatan serta Pramuka ikut terlibat dalam pelaksanaan apel tersebut.
 
Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi, Drs M Tito Karnavian, M.A.,Ph.D yang dibacakan Bupati Yopi, disampaikan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya idul fitri 1438 H.
 
Terkait kegiatan pengamanan tahun ini, lanjut Bupati ada tiga point utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.
 
Beberapa titik-titik rawan gangguan kamtibmas seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang ditinggal oleh pemilik, pusat perbelanjaan, bank dan ATM serta tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan Idul Fitri menjadi sasaran yang akan terus ditingkatkan melalui kegiatan sambang dan patroli.
 
Sedangkan terkait dengan kelancaran arus lalu lintas, atensi penuh juga akan dilakukan pada titik rawan laka dan rawan macet terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 idul fitri dan puncak arus balik pada H+5 idul fitri.
 
Diketahui, operasi Ramadniya tahun ini akan dilaksanakan serentak selama 16 hari dengan melibatkan total 187.012 personil dari kepolisian serta dibantu stakeholder terkait.
 
"Melihat data gangguan kamtibmas pada tahun lalu yang mengalami kenaikan, maka dari itu diharapkan kepada seluruh jajaran untuk bekerja optimal dan ciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh stakeholders terkait sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya idul fitri 1438 dapat berjalan dengan lebih baik," tutup Bupati Yopi mengakhiri amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs M Tito Karnavian, M.A.,Ph.D.
 
Operasi Ramadniya Siak 2017 tersebut resmi dimulai dengan ditandai penyematan pita tanda operasi kepada sejumlah personil Polres, TNI, Dishub dan Satpol PP oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto.
 
Hadir dalam pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Inhu AKBP Aris Bastari, SIK, perwakilan Kodim 0302 Inhu, Ketua Pengadilan Negeri Inhu Agus Akhyudi, SH, Kajari Inhu Supardi, Kepala Jasa Raharja Rengat Syafril, para kapolsek serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu. (MC Riau/ana)

Berita Terkait