Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

PEKANBARU - Hari pertama lebaran,  sejumlah mall dan pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru masih terlihat sepi dari hari biasanya. 

Misalnya saja Mall Pekanbaru yang terletak di pusat kota jalan Sudirman Pekanbaru.  Sejak dibuka, suasana mall masih relatif sepi  pengunjung. 

Tak hanya itu,  beberapa toko juga terlihat masih memilih tutup. Kondisi serupa juga terlihat di mall SKA yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta.

Parkiran Mall terbesar ini biasanya selalu dipenuhi kendaraan yang antri untuk masuk.  Begitu juga dengan kondisi di dalam mall tidak begitu ramai pengunjung. 

Sepinya mall di Pekanbaru kemungkinan disebabkan masih banyak masyarakat memilih hari pertama lebaran untuk bersilaturahmi kerumah sanak saudaranya. 

"Iya,  mungkin masih banyak masyarakat keliling kerumah sanak saudara.  Biasanya lebaran kedua dan ketiga juga mulai ramai ke mall, " ungkap Rahmi, karyawan sebuah outlet pakaian di Mall SKA. 

Sepinya mall ternyata cukup disyukuri beberapa pengunjung."Kalau ramai masuknya antri dan berdesakan seperti sebelum lebaran kalau belanja. Sekarang lebih leluasa belanja, "ujar Santi, salah seorang pengunjung.(MC Riau/yan)
 

Berita Terkait