Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

RENGAT-Pawai becak hias ramaikan pelaksanaan takbir keliling yang digelar Pemkab Inhu menyambut perayaan Idul Fitri 1438 H, Sabtu (24/6/2017) malam. 

Mengawali start di depan Gedung Sejuta Sungkai Jalan Ahmad Yani Rengat, para peserta pawai takbir ini resmi dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal.

Tampak hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari, perwakilan Dandim 0302 Inhu serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya.

Selain di depan Gedung Sejuta Sungkai, pelaksanaan takbir juga turut digelar di lokasi lain termasuk di halaman depan Plaza Rengat dan areal wisata Danau Raja.

Beberapa jalur utama  yang dilewati peserta pawai takbir diantaranya Jalan Sudirman, Jalan Bupati Tulus, berlanjut kearah Kelurahan Kampung Dagang dan berakhir finish di lokasi wisata Danau Raja. 

Dalam gelaran pawai takbir tersebut, Pemkab Inhu juga turut mempromosikan kue bolu berendam  sekaligus membagi-bagikannya kepada sejumlah pejabat dan masyarakat. 

Ini merupakan bentuk upaya promosi sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan melalui sms, agar makanan tradisional khas Kabupaten Inhu ini dapat terpilih sebagai makanan tradisional terpopuler nasional dalam Ajang Pesona Indonesia (API).

Semarak malam takbir tersebut menjadi semakin meriah dengan penampilan grup band dari Dewan Kesenian Indragiri yang membawakan lagu-lagu religi.

Sebelumnya, dalam sambutannya Wakil Bupati Inhu H Khairizal mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah dari makna Ramadan dengan terus berbuat yang terbaik bagi kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera.

Menurutnya, pelaksanan takbir keliling dengan menggunakan becak hias ini, guna menegaskan kembali wujud kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan yang terus tetap dipertahankan.(MC Riau/ana)

Berita Terkait