Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

PEKANBARU - Agak berbeda dari hari-hari biasa, pada Sabtu (01/07/2017) pagi Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri acara Sunatan Massal yang digelar Maimanah Umar Center di Kampus Yayasan Masmur, kawasan Sukajadi, Pekanbaru.

Ada seratusan anak yang ikut Sunatan Massal tersebut. Acara menjadi seru karena orang nomor satu di Negeri Lancang Kuning langsung membuka dan menyaksikan perintah agama itu.
"Ayo jangan nangis. Yang kuat ya," ajak Gubri saat menyaksikan anak-anak umur lima tahunan itu menahan tangis saat disunat.

"Ini langsung dihadiri Pak Gubernur, lho," timpal salah seorang ibu yang anknya turut disunat.

Dalam pidatonya, Gubri sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang ditaja Maimanah Umar Center ini. "Tidak mungkin semua dilakukan pemerintah. Oleh karena itu saya mengajak kita semua, mari bersama-sama kita lakukan kerja sosial seperti ini," ucapnya.

Maimanah Umar selaku pimpinan Maimanah Umar Center mengatakan bahwa Sunatan Massal ini merupakan kegiatan rutin tahunan yayasan yang dipimpinnya. 

"Tahun ini ada 200 anak yang ikut Sunatan Massal yang kita gelar di dua tempat, di Pekanbaru dan Rohul," kata anggota DPD RI asal Riau ini.(MC Riau/mtr)

Berita Terkait