Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

RENGAT-Atlet pemanjat tebing asal Indragiri Hulu, Feri Febrianto mendulang prestasi dengan mewakili Indonesia pada kejuaraan panjat tebing tingakat Asia bertajuk Asian Youth Championship, 6 Juli 2017 di Singapura. 

Feri yang akan turun pada kelompok Putra Junior ini berangkat bersama 15 atalet Panjat Tebing asal Indoensia lainnya. Feri juga merupakan satu-satunya atlet dari Provinsi Riau. 

Rima, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengungkapkan bahwa Ferri menjadi salah satu atlet yang terpilih setelah meraih juara pertama di Kejuaraan Nasional di Bangka Belitung pada tahun 2016 lalu.

"Feri saat ini menempati peringkat satu nasional untuk kelas junior saat ini," ungkap Eldja Septarima, Selasa (4/7/2017) dan berharap sudah berangkat ke Singapura melalui Jakarta pada malam lalu. Dirinya berharap Ferri bisa meraih prestasi di Singapura nanti. 

Remaja kelahiran 15 Juni 1999 di Pasir Ringgit Inhu ini sudah meraih prestasi diberbagai ajang seperti kejurnas Babel 24-28 Agustus 2016 kategori yourd A dap[atkan medali emas, Kejurnas di Jambi perunggu, Sawahlunto 2 emas, 2014 di Inhu dapatkan perak, Kejurda di Pekanbaru Perunggu, Garuda climbing 1 emas 1 perunggu.

Menurutt Rima, sebelumnya Feri juga sempat akan mewakili Indonesia pada kejuaraan Asia Panjat Tebing di Iran, namun karena Iran dalam keadaan Perang, Indoensia tidak beranai mengambil resiko keselamatan atlet, sehingga keberangkatan ke Iran di Batalkan.

Sementara Anak ke 6 dari 8 bersaudara ini sendiri menyatakan dirinya mulai menekuni olahraga ini sejak tahun 2014, namun masih dihantui rasa takut saat memanjat."Sekarangpun sebenarnya rasa takut itu masih ada namun terus dilawan karena memang susah untuk menghilangkannya, ungkap Feri.

Teks Foto Atlet Panjat Tebing asal Indragiri Hulu, Feri Febrianto ikut masuk tim Indoensia dalam kejuaraan Panjat Tebing di Singapura.(MC Riau/ana)

Berita Terkait