Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

PEKANBARU - Salah satu putra terbaik Riau, Dean Fanggohans telah mengukir sejarah dengan membawa pulang medali emas dalam ajang 49th International Chemstry Olympiad (ICHO) 2017. Pada gelaran Olimpiade Kimia Internasional yang digelar di Thailand, Dean bersama dengan wakil Indonesia lainnya meraih satu medali emas dan tiga medali perak.

Menyambut kepulangan Dean kembali ke sekolahnya di SMAN 8, pada Senin (17/7/2017), Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman beserta jajaran hadir pada kegiatan Upacara Bendera di sekolah tersebut. Ia juga menjadi Pembina Upacara dalam kegiatan tersebut.

Sebelum memulai upacara, Dean disambut langsung oleh Andi dan jajaran dengan pengalungan bunga. Pada kesempatan tersebut juga tampak wajah terharu dan bangga Andi terhadap Dean.

Andi mengakui bahwa prestasi ini sangat luar biasa dan membanggakan. Prestasi yang diraih Dean tidak hanya membanggakan dirinyadan SMA 8, namun juga seluruh masyarakat Riau.

"Saya mengapresiasi Dean, beserta guru dan teman-temannya yang mendukung Dean hingga meraih prestasi seperti sekarang ini,"  ujar Andi.

Menurut Dean, apa yang diraih Dean hari ini merupakan hasil kerja kerasnya. Karena ini tidak pertama kali ia mengikuti kejuatan tersebut. "Mudah-mudahan Dean bisa jadi motivasi bagi yang lain," sebutnya.

Andi juga berpesan kepada seluruh siswa SMA 8 untuk memanfaatkan masa SMA sebaik-baiknya. Ia berpesan agar di masa SMA ini untuk menyibukkan diri dengan hal-hal positif. "Tidak hanya belajar di sekolah, sibukkan diri dengan kegiatan ekstrakurikuler, hobi yang positif, serta taat beribadah," ujarnya.

Andi juga mengajak masyarakat untuk menjauhi hal-hal negatif. Seperti tidak mencoba narkoba, pergaulan bebas, dan lainnya. "Perilaku buruk tersebut sangat tidak baik, kasihan orang tua yang menyekolahkan kita," sebutnya.(MC Riau/yan)

Berita Terkait