Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

PEKANBARU - Sebanyak sepuluh mahasiswa dari Songkla University, Thailand berkunjung ke Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru untuk melakukan studi. Mereka disambut langsung oleh Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati SH MH di aula Gedung Rektorat Unilak, Senin (17/7/2017).

Diketahui, rombongan mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa jurusan Pengajaran Budaya Melayu di Songkla University, Thailand. Mereka sengaja datang ke Unilak untuk belajar mengenai kebudayaan Melayu selama sepuluh hari di Fakultas Ilmu Budaya Unilak.

Dalam sambutannya, Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati, SH MH mengucapkan selamat datang kepada rombongan mahasiswa Songkla University, Thailand. Ia berharap, peserta studi itu dapat menuntut ilmu di Unilak dengan aman dan nyaman.

"Semoga adik-adik betah di sini dan mendapatkan ilmu untuk menambah pengetahuan adik-adik," kata Rektor Unilak tersebut.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor I Unilak, Dr Junaidi, MHum menuturkan, bahwa mahasiswa Songkla datang ke Unilak untuk mempelajari lebih dekat aspek-aspek kebudayaan Melayu Riau khususnya yang terkait dengan tradisi, musik, seni sastra dan sebagainya.

"Mereka juga akan kita bawa mengunjungi berbagai situs budaya Melayu seperti Istana Siak, Candi Muara Takus dan berjumpa dengan tokoh-tokoh Melayu Riau," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Songkla University, Ibrahim mengaku sangat senang karena ini merupakan pertama kalinya ia ke berkunjung ke bumi Melayu, terkhususnya ke Unilak.

"Di Pattani juga banyak orang Melayu, dan kami dengar di Indonesia juga banyak Melayu," ungkap Ibrahim.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini diantaranya, Wakil Rektor II Unilak Ermina Sari, STP MSc, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Hermansyah, SS MA serta para dosen Fakultas Ilmu Budaya Unilak.(MC Riau/rat)

Berita Terkait